Dandim 0302/Inhu Diwakili Oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024  Kab. Inhu. 

Suaralira.com, Inhu - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) bersinergi dengan Kecamatan terus  berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mencapai target penurun stunting menjadi 14% di tahun 2024,

Hari ini Pemerintah laksanakan Rembuk Stunting Tahun 2024 Senin tanggal 29 April 2024 sekira pukul 9.45 wib bertempat di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Jl. Lintas Timur Kel Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.Inhu, telah dilaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024  Kabupaten Inhu

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Rezita Meilani Yopi, SE ( Bupati Kab. Inhu ),Mayor Inf Kabul( Kasdim 0302/Inhu mewakili Dandim 0302/Inhu) , Said Masei SH. m.si BKKBN Perwakilan Provinsi Riau., Muhammad Syafa'at, S.Hi, ME( Anggota DPRD Kab. Inhu) , Rici Verdiansyah Amri, SH
(Jaksa Fungsional Bidang Tindak Pidana Umum mewakili Kajari Inhu) ,Drs. Dudi Sunandar, M.Si ( Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Inhu) ,Kepala OPD atau yang mewakili di Lingkungan Pemda Kab. Inhu, H. Umar Comdan( Perwakilan Basnaz Kab. Inhu), Para Camat atau yang mewakili , Para OPD Se-Kab Inhu atau yang mewakili  Kades/Lurah Se-Kab. Inhu atau yang mewakili, Kepala BUMN dan BUMD, Kepala Instasi Vertikal,Forum Anak Kabupaten Indragiri Hulu, serta tamu Undangan. 

Bahwa Target Pemerintah Pusat dan untuk diketahui Bersama saat ini prevalensi stunting kabupaten Indragiri Hulu berdasarkan survei status gizi Indonesia pada tahun 2021 sebesar 23,6%, tahun 2022 sebesar 16,7% dan patut disyukuri Bersama untuk tahun 2023 angka prevalensi stunting kabupaten Indragiri Hulu berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia sebesar 12,7% yang artinya sudah dibawah angka target nasional ditahun 2024.

Demikian dikatakan oleh ketua  yang diwakili  Sekretaris TPPS Kab Inhu.(Rika Variandra S.SI.T. M. PH.) , dirinya juga sekaligus melaporkan  serta Menyampaikan Program/kegiatan Percepatan Penurunan Stunting TPPS Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024.

Selanjutnya dirinya Menyampaikan kendala serta masalah yang dihadapi oleh Kabupaten Indragiri Hulu dan juga Menyampaikan rumusan strategi yang perlu disusun bersama

Untuk memenuhi target percepatan penurunan stunting Kabupaten Indragiri Hulu dengan Meningkatkan kerjasama yang solid bagi semua stakeholder yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara Arahan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi. S.E yang sekaligus membuka acara kegiatan Pembukaan Rembuk Stunting Kabupaten Indragiri hulu tahun 2024 .

Bupati juga mengapresiasi dan menyambut baik dengan dilaksanakannya rapat rembuk ini yang tentunya menjadi langkah awal kita bersama di tahun 2024 untuk mensinergikan serta mengkolaborasikan seluruh sistem pembangunan yang berbasis pada pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Dengan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya dari semua unsur yang ada melalui kegiatan rapat kombinasi ini diharapkan juga dapat mengevaluasi mengidentifikasi dan mencari solusi atas segala kendala untuk kemudian mampu menampilkan berbagai rekomendasi yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Indragiri hulu menuju Kabupaten layak anak, "kata Bupati Rezita . 

Bupati Rezita mengharapkan dan juga meminta dalam Rakor ini agar seluruh pihak dapat memberikan informasi secara rinci tentang strategi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Dengan begitu apa yang telah menjadi target kita dapat melakukan dengan serius percepatan Kabupaten layak anak mampu kita capai,"tutupnya.(Pras.sl)